Apa Jadinya Indonesia ? Jika Pejabatnya tidak Perduli Aturan


Pernyataan yang luar biasa dari seorang pejabat Negara, berani mengatakan tidak perduli dengan aturan. Anda tentu tidak heran jika tulisan ini mengambil judul Apa Jadinya Indonesia ? Jika Pejabatnya tidak Perduli Aturan. Bagaimana jika pernyataan ini dinyatakan oleh masyarakatnya? Apa tidak bisa bubar negara ini ? cukup berat perjuangan pejuang bangsa dalam mempertaruhkan harta dan jiwa untuk mendirikan negara ini! jangan gara-gara jabatan gubernur, kita pertaruhkan tatanan kehidupan berbangsa bernegara

Mungkin muncul pertanyaan dari anda pedukung ahok dan lainnya : Kenapa muncul pertanyaan dan pernyataan negara bisa bubar karena tersebut ?  khan menguntungkan warga jakarta.

Apakah yakin anda bahwa semua warga diuntungkan dengan pelanggaran aturan yang dilakukan ahok?
Siapa yang bisa pastikan semua warga diuntungkan dengan pelanggaran aturan yang dilakukan ahok ?

Bukankah aturan dibuat untuk memastikan hak-hak warga terlindungi? Bukankah aturan dibuat agar negara ini tetap terjaga persatuan dan kesatuannya? Jika ada peraturan yang tidak sesuai  lagi, lakukan sesuai dengan mekanisme.
Ada legislatif dan pemerintah yang berwenang membuat dan mengubah peraturan.
Jika bertentang dengan hak dan kepentingan warga ada Mahkamah Kontitusi dan Mahkamah Agung untuk anda menuntut dan menggugat atau judial review.


Memang harus diakui dalam kepemimpinannya,  ahok banyak mengabaikan aturan dalam melakukan kebijakannya di Jakarta. Mulai dari lelang jabatan yang melanggar  PP 19 dan UU Pembentuk DKI Jakarta sendiri. (lihat tulisan apakah lelang Jabatan sesuai peraturan perundang-undangan ). Begitu juga dengan pengusuran yang dilakukan ahok mengabaikan Hak ekonomi warga dan Hak azasi Manusia. dan masih banyak lagi seperti dalam kasus reklamasi dan Sumber Waras yang jelas dinyatakan BPK.

Ini gejala ketika  hukum bisa dikalahkan dengan opini publik dan media. Ketika masalah hukum dibawa lari ke politik.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Jadinya Indonesia ? Jika Pejabatnya tidak Perduli Aturan"

Posting Komentar