Pembukaan Jakarta Bangkit Jakarte Punye Aye

Jihad Dengan Jempol Pembukaan Jakarta Bangkit Jakarte Punye Aye

(1) Jakarta sebagai sebagai ibukota negara mempunyai sejumlah pekerjaan rumah besar dan kompleks serta tidak gampang untuk diselesaikan. Jakarta sebagai pusat pemerintahan, perekonomian, politik indonesia menjadikan masyarakat Indonesia menggantungkan hidup dan kehidupan di Jakarta. Oleh karenanya pengelolaan jakarta tidak boleh dipandang seperti mengelola sebuah kota saja layak seorang manager kota, karena disisi lain jakarta adalah miniatur dan tolok ukur Indonesia.

(2)  Sosok Pemimpin jakarta baik gubernur maupun wakil gubenur disamping memiliki visi misi yang jelas dan terukur, juga harus mampu mengayomi dan melindungi seluruh rakyat Jakarta. Apapun latar belakang suku, agama, kaya miskin, dan pilihan politiknya, warga jakarta tetaplah masyarakat yang patut diayomi dan pantas dilindungi serta diperlakukan secara adil. Sosok pemimpin Jakarta harus mampu berdiri diatas segala kepentingan masyarakat, sehingga mampu bertindak tegas dalam menegakkan peraturan perundang-undangan.

(3) 10 Juta Warga Jakarta adalah kekuatan besar. Sosok pemimpin Jakarta harus membangkitkan potensi kemampuan warganya untuk bangkit bersama. Seorang gubernur bukanlah sosok superhero yang dapat berdiri sendiri dalam pengelolaan pemerintah dan pembangunan pembangunan masyarakat. Semua dilakukan dengan kerjasama birokrasi pemerintah bersama pengusaha dan masyarakatnya secara bersama-sama. Keberhasilan Jakarta adalah keberhasilan bersama antara ketiga elemen pemerintah, pengusaha dan masyarakatnya.

(4) Sebagai sebuah kota besar dengan luas 662 Km2, 5 Kota Adm dan 1 Kab Adm, 44 Kecamatan 267 Kelurahan, Jakarta telah mengalami banyak kemajuan. Namun Jakarta masih belum mampu lepas dari penyakit klasik kota-kota besar yaitu kemacetan dimana-mana dan banjir yang mengepung serta penataan kota yang hilang arah. Penanganan macet dan banjir hanya dilihat melalui kacamata parsial. Sudah seharusnya kita berpikir secara komprehensif. Jadikan Transportasi sebagai Jalan yang Aman, LAncar dan Nyaman. Demikian juga mengatasi banjir lebih tepat dilakukan dengan menempatkan air sebagai sahabat bagi warga Jakarta.

(5) Dalam penataan kota, Jakarta perlu berkaca pada diri sendiri. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar yang penuh nilai-nilai yang patut dijadikan contoh dalam pengembangan wilayah. Kota Jakarta tidak boleh kita biarkan maju sendirian tanpa mengajak serta nilai sosiologis dan budaya masyarakatnya. Jakarta dapat mencontoh kota besar dinegara lain namun tidak meninggalkan budaya dan sejarah kota jakarta itu sendiri serta nilai-nilai kebesaran Bangsa Indonesia.

(6) Jakarta adalah ibu kota NKRI yang mempunyai posisi sentral sebagai miniatur indonesia. Jakarta harus mampu memberikan contoh yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Jakarta sebagai tolok ukur pengelolaan kota seharusnya mampu memberi tauladan bagi kota-kota lain di Indonesia.

(7) Pemerintahan Propinsi yang bersih harus didukung transparansi, namun perlu dilakukan dengan sepenuh hati. Korupsi sudah menjadi penyakit yang berakar, namun bukan hal mustahil untuk memulainya dari jakarta sebagi contoh pencegahan dan mengatasi praktek korupsi. Diperlukan kemauan politik pemimpin Jakarta kedepan untuk merubah sistem pemerintahan daerah dengan paradigma baru. Bangkit berubah untuk menjadi jakarta baru untuk menghapus praktek korupsi dapat dilakukan tanpa melanggar koridor hukum dan peraturan yang ada.

(8) Jakarta dengan sumber daya manusianya yang melimpah harus mampu dimanfaat sebagai kekuatan untuk membangun Jakartta. Masyarakat harus dikutsertakan secara aktif dalam pembangunan. Pemerintah juga harus mampu menerima saran dan kritik untuk pembangunan yang lebih baik. Menuju terwujudnya mimpi Jakarta Bangkit menjadi kota yang terbaik dan menjadi teladan bagi kota-kota di Indonesia.

Oleh karenanya untuk mengatasi permasalahan jakarta, mewujudkan mimpi Jakarta bangkit untuk berubah menjadi jakarta baru yang lebih baik dapat dilakukan dengan semangat Jakarte Punye Aye melalui langkah strategis utama Jakarta Bangkit,  Jakarte Punye Aye sebagai berikut :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pembukaan Jakarta Bangkit Jakarte Punye Aye"

Posting Komentar