Pramuka dalam kehidupan Ahok dan Afdoli

Pramuka dalam kehidupan Ahok dan Afdoli

Unik juga ternyata ada kesamaan dalam sejarah kehidupan Ahok dengan saya. Jika sebelumnya anda sudah membaca kesamaan ahok dengan saya dalam menyukai angka 31. Maka pada kesempatan ini kita akan melihat kesamaan ahok dengan aye dalam kegiatan Pramuka.

Buat anda pernah sekolah mungkin sudah tidak asing dengan kegiatan pramuka. Ada beberapa sekolah mungkin yang menjadikan semua siswanya wajib juga sebagai anggota pramuka. Namun tidak sedikit juga sekolah yang menjadikan pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikulernya.

Dan sepertinya ditempat ahok dulu bersekolah menjadikan pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikulernya. Inilah yang menjadikan persamaan antara ahok dan saya dalam bidang kepramukaan, yaitu sama-sama tidak mengikuti pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler sekolah.

Ahok beralasan bahwa ia tidak diberi izin oleh Bapak untuk mengikuti pramuka. Mengingat bahwa bapaknya adalah orang yang vokal terhadap pemerintah sehingga takut ahok nanti menjadi apa-apa kalau mengikuti pramuka.

Sedangkan saya tidak mengikuti pramuka karena kegiatannya yang begitu padat diluar sekolah. Sementara saya diluar jam sekolah harus membantu orangtua. Maklum dulu saya dibesarkan dalam keluarga yang dianggap orang layak untuk digusur. Dan sekarang Alhamdulillah masih juga termasuk orang bisa digusur juga. Hehe.. makanya sekarang mau menghadapi dan mengalahkan orang yang sukanya gusur menggusur. 

Ech, maaf jadi ngelantur.. tentang pramukanya, malah ada seorang guru yang termasuk sangat perhatian kepada murid-muridnya pernah menawarkan kepada saya untuk membelikan semua pakaian dan perlengkapan pramukanya asal saya mau mengikuti kegiatan pramuka. Mungkin dia sering melihat saya suka memperhatikan anak pramuka latihan. Namun pada saat itu saya ngambil sikap untuk lebih membantu orang tua, walaupun dalam hati sedih. Terima kasih guruku, dan Alhamdulillah Guru tersebut masih sehat selalu walau sempat di vonis kanker otak stadium 3b. ( Baca Kisah Pilu Seorang Guru saat UAN)  semoga saja beliau tetap selalu sehat selalu untuk mengabdikan diri kepada negara melalui mendidik siswa-siswi.

Mungkin ini sementara persamaan antara ahok dan afdoli dalam kegiatan pramuka. Sama-sama tidak mengikuti kegiatan pramuka pada saat sekolah. Dilain waktu kita bahas lagi persamaan antara ahok dan afdoli yang lebih unik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pramuka dalam kehidupan Ahok dan Afdoli"

Posting Komentar