Akhirnya Jendral Naga Bonar ikut Melawan


Anda yang pernah lihat film Naga Bonar, tentu tidak asing dengan sosok pemeran Jendral naga Bonar. Sosok Jenderal fiksi yang sangat lekat dengan kata “sudah kubilang jangan berperang, berperang juga kau...” Ya.. dia adalah Deddy Mizwar yang saat ini menjabat sebagai wakil Gubernur Jawa Barat. 

Pernyataan Jenderal Naga Bonar ini didapatkan ketika kebetulan berinterakasi dengan seorang netizen dengan nama yang menganggap twit deddy mizwar sebagai pernyataan yang pesimis yang tidak baik bagi masyarakat, sementara saya menganggap cuitan deddy mizwar adalah ungkapan kondisi yang ada dan semangat perjuangan dari seorang Deddy Mizwar. Dan anehnya @MK_wardaya tidak berani menjawab ketika ditanya apakah dia termasuk orang yang pesimis dengan pernyataan deddy Mizwar tersebut.

Lalu Apa sebenarnya yang dilawan oleh sang pemeran Jendral Naga Bonar ?

Melalui twitnya tersebut Deddy Mizwar memprotes kebijakan reklamasi Pantai utara Jakarta. Deddy Mizwar menilai kebijakan reklamasi dibangun atas kemaksiatan. Disisi lain menyebabkan jalanan di daerah bogor selatan rusak total dan rawan dengan pungli. Dimana sebagian besar material yang digunakan untuk membangun 17 pulau buatan tersebut berasal dari daerah Bogor Propinsi Jawa Barat.

Pada salah satu twitnya Deddy Mizwar mengatakan “Walaupun saya tidak akan menang, walaupun saya tahu jauh dari menang tapi saya akan melawan terus sampai saya mati!!!” sebuah pernyataan perlawanan yang harus dilakukan walaupun harus mengorbankan diri. 

Memang harus diakui bahwa reklamasi menuai banyak kontroversi dan penolakan dari berbagai kalangan para aktivis lingkungan seperti walhi, kesatuan nelayan tradisional dan lainnya. Dan informasi terakhir bahwa mereka memenangkan gugatan di PTUn terkait  Izin yang dikeluarkan Ahok Gubernur Jakarta kepada PT APL untuk pembangunan pulau G. Lihat Hattrick kekalahan ahok di PTUN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Jendral Naga Bonar ikut Melawan"

Posting Komentar