Hatrick Kekalahan Ahok di PTUN

Hatrick Kekalahan Ahok di PTUN foto hakim PTUN sumber :liputan6

Keberadaan Ahok sebagai gubernur DKI yang kerap tidak perduli dengan aturan ternyata bukan hanya ucapnya semata. Ketidakperdulian ahok terhadap aturan juga dapat dilihat dari kekalahan pemprov DKI Jakarta di Pengadilan Tata Usaha Negara. Kita sebut kekalahan pemprov DKI Jakarta karena dalam pelaksanaan pemerintahan oleh Ahok seperti one man show. 

Oleh karenanya kekalahan ahok dalam kasus reklamasi yang digugat oleh Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) adalah kekalahan ketiga. Kekalahan ahok ini diputuskan oleh PTUN Jakarta kemarin hari selasa 31 mei 2016 bahwa Izin reklamasi yang dikeluarkan ahok . yaitu Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 2238 tahun 2014 tentang Pemberian Izin Reklamasi Pulau G kepada PT Muara Wisesa sebagai pengembang.

Dengan demikian berarti ini adalah hattrick kekalahan ahok di PTUN. Setelah sebelumnya ahok juga kalah melawan Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum masyarakat Bidara Cina atas penggusuran yang dilakukan pemprov DKI. Sedangkan kekalahan pertama ahok adalah saat ia digugat oleh Retno Listyarti seorang Kepala SMA yang dipecat Ahok secara semena-mena   

Dimana dengan yusril, Ahok kalah atas gugatan Warga Bidaracina yang mengajukan gugatan dengan Nomor 59/G/2016/PTUN-JKT terkait perubahan lokasi sodetan Kali Ciliwung dari ketentuan sebelumnya tanpa melibatkan warga. sedangkan Ahok kalah atas gugatan Retno Listyarti atas  Surat Keputusan Nomor 355/2015 itu berisi ihwal pencopotan Retno sebagai Kepala SMAN 3.

Semoga ini menjadi pembelajaran terhadap kita untuk mentaati aturan yang berlaku. Apalagi sebagai pemimpin kita justeru harus sebagai tauladan dalam penegakan aturan.

Info terkait :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hatrick Kekalahan Ahok di PTUN"

Posting Komentar