Jawab Fitnah Alquran harus direvisi dan hanya untuk orang Arab

Jawab Fitnah Alquran harus direvisi dan hanya untuk orang Arab

Jika anda telah membaca Tulisan Fakta Bumi berotasi miring disebut di Alquran, tentu mengetahui bumi berotasi secara miring telah disebutkan dalam surat Al kahfi ayat 17. 

dan kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka ke sebelah kanan, dan bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang Luas dalam gua itu. itu adalah sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Allah. Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, Maka Dialah yang mendapat petunjuk; dan Barangsiapa yang disesatkan-Nya, Maka kamu tidak akan mendapatkan seorang pemimpinpun yang dapat memberi petunjuk kepadanya. (Qs. 18:17)

dan ternyata ayat juga mempunyai hubungan yang sinergi dengan Surat Ar Rahmaan ayat 17 

Tuhan yang memelihara kedua tempat terbit matahari dan Tuhan yang memelihara kedua tempat terbenamnya. (QS. 55:17)

Melalui sebuah website, ditemukan sebuah tulisan yang lebih bersifat fitnah terhadap Islam. Tulisan dengan Judul Dua Tempat Terbit dan Terbenam Matahari dalam Alquran, berangkat dari penafsiran surat Ar Rahmaan ayat 17 diatas. Melalui ayat ini mereka ingin mengkaim bahwa Alquran hanya untuk bangsa Arab. Padahal Islam adalah agama rahmatan lil alamin. Adapun kutipan Fitnah yang mereka katakan adalah sebagai berikut :

"Karena Al-Quran diturunkan dijazirah Arab yang hanya mengalami dua musim. Maka Allah menyebutkan 2 tempat terbit matahari ketika musim panas dan musim dingin. Jika dikatakan 1 tempat terbit matahari tentu orang Arab akan bingung karena mereka mengenal 2 tempat terbit matahari. Al-Quran turun sesuai dengan realita penduduk setempat. Dan sangat jelas sekali bagi orang yang akan menjawab demikian bahwa Al-Quran hanya diturunkan bagi orang-orang Arab saja dan bukan bagi umat seluruh dunia. Jikalau memang benar Nabi Muhammad pernah melakukan perjalanan ke luar angkasa (Mi’raj) seharusnya Muhammad dapat menyangkal ayat ini. Dan membantah Allah bahwa ayat tersebut salah adanya dan harus direfisi"

Kesimpulan mereka ini berangkat dari penjelasan Alquran yang merujuk pada musim panas dan musim dingin. Bagaimana mungkin matahari terbit dan terbenam pada dua tempat? Sementara menurut ilmu pengetahuan yang berkembang bahwa terbitnya matahari berubah menurut lintasan dari 23,5derajat LU hingga 23,5 LS. Sesuai gambar tentunya tidak mungkin matahari melompat dari titik tidak mungkin 23,5derajat LU langsung ke titik 23,5 LS. Matahari. berdasarkan ini mereka berani berkesimpulan harusnya Nabi Muhammad membantah Allah dan merevisi Al quran serta mempertayakan peristiwa Isra Mi’raj Rasulullah SAW.

Subhanallah
Harusnya mereka memahami Alquran sebagai sumber hukum yang mengatur secara umum. Diumpamakan dalam sebuah negara itu adalah konsitusi, untuk kita di Indonesia yaitu UUD 1945. Jika mau lihat penjelasan lebih lanjut ada hadits-hadits yang merupakan ucapan perbuatan dan sikap Rasulullah SAW. Dan Jika masih belum menemukan penjelasannya bisa merujuk pada Ijtihad para ulama. Ini tingkatan Hukum islam, untuk melihat perumpaan ini silahkan lihat tulisan Mengenal Hukum Islam.

Meskipun demikian ternyata ternyata Alquran telah memberikan jawabannya tersendiri yaitu dalam Surat al kahfi ayat 17. Dimana dalam tulisan sebelumnya Surat al kahfi ayat 17 adalah ayat yang membuka tabir bumi berotasi secara miring. Dan Ayat ini ternyata mampu menjawab fitnah yang dilakukan terhadap Surat Ar Rahmaan ayat 17. Dalam surat Al kahfi ayat 17 dianyatakan dan kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka ke sebelah kanan, dan bila matahari terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang Luas dalam gua itu.. 

Oleh karenanya dapat dijelaskan bahwa dalam satu hari, mulai dari terbit hingga terbenam matahari telah terjadi pergeseran lintasan terbit matahari. Dari awalnya matahari terlihat condong kearah kanan saat terbit menjadi condong kekiri saat terbenam. Dari pergeseran perhari tentunya secara perlahan lintasan terbit matahari bergeser bergeser dari 23,5° LU menuju 23,5° LS dan sebalik nya termasuk melewati garis khatulistiwa sebagaimana dalam gambar.

Dari Penjelasan diatas jelas bahwa tidak tepat jika meyimpulkan bahwa Alquran harus direvisi dan hanya untuk orang Arab. Apalagi dalam Alquran telah menegaskan  bahwa 

(Alquran) ini adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertaqwa. (QS. 3:138)

Semoga bermanfaat dan menjadikan hikmah bagi kita untuk semakin mertebal iman kita kepada Alquran.

Wallahu A'lam Bishawab

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jawab Fitnah Alquran harus direvisi dan hanya untuk orang Arab"

Posting Komentar